Bek kanan Ajax Amsterdam

Bek kanan Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui, dalam situasi berpuasa memulai laga melawan Tottenham Hotspur. Dia buka puasa di menit ke-21.

Ajax menjamu Tottenham di leg kedua semifinal Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB. Laga ini berlangsung di bulan Ramadhan, yang mewajibkan umat muslim untuk berpuasa.

Mazraoui mengerjakan itu, padahal dia sedang menjalani laga melawan Tottenham. Pelatih Ajax, Erik ten Hag, pun tak keadaan sulit dengan kewajiban pemainnya itu.

Mazraoui, yang berasal dari Maroko tampil sebagai starter. Dia tertangkap kamera berbuka puasa di menit ke-21 dengan mengambil sebuah asupan berenergi, yang langsung dia masukkan ke mulutnya sambil berlari di dalam lapangan.

Selain Mazraoui, ada pula Hakim Ziyech yang dikabarkan sebelumnya bakal berpuasa. Tetapi, tak ada kamera yang menyorot Ziyech sedang mengkonsumsi makanan atau minum.

Aku akan berpuasa. Aku telah terbiasa dengan itu. Lagi pula, memangnya boleh makan apabila orang terlibat kegiatan kerja keras? Orang-orang mempunyai pendapat berbeda perihal itu, tetapi ini adalah opsi saya, kata Mazraoui akhir minggu lalu.

Aku merasa sungguh-sungguh energik selama bulan Ramadhan. Aku tak merasakannya ketika bermain sepakbola. Pada hari Rabu kami bermain pada jam 9 malam. Aku dapat minum pada jam 9.15 (setelah matahari terbenam). Jikalau saya bermain, saya dapat ke pinggir dulu untuk minum seteguk. Jikalau saya main lo, tegasnya.

Ziyech sukses mencetak gol di laga ini pada menit ke-35 untuk membawa Ajax unggul 2-0 di babak pertama. Tetapi Ajax pada akibatnya tumbang usai kemasukan tiga gol di babak kedua oleh Lucas Moura.